Tak Terima dengan Iklan di Aplikasi Android? Coba Tips Ini!

Hello Sobat Inspirasi Keren! Siapa yang tidak terganggu dengan iklan di aplikasi Android? Iklan yang muncul tiba-tiba saat sedang asik-asiknya bermain game atau membaca berita memang sangat mengganggu. Iklan juga bisa membuat smartphone kita jadi lemot dan boros baterai. Namun, jangan khawatir, kali ini saya akan memberikan tips jitu agar kamu bisa menghapus iklan di aplikasi Android. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

1. Gunakan Aplikasi Ad Blocker

Untuk menghilangkan iklan di aplikasi Android, kamu bisa menggunakan aplikasi ad blocker. Ad blocker adalah aplikasi yang berfungsi untuk memblokir iklan yang muncul di aplikasi Android. Ada banyak aplikasi ad blocker yang bisa kamu gunakan seperti AdGuard, AdAway, hingga Adblock Plus. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi ad blocker yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Gunakan Aplikasi yang Sudah Dimodifikasi

Selain menggunakan aplikasi ad blocker, kamu juga bisa mencoba menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi. Biasanya, aplikasi yang sudah dimodifikasi sudah dihilangkan fitur iklan atau sudah dihilangkan iklan yang mengganggu. Namun, kamu harus hati-hati karena tidak semua aplikasi yang sudah dimodifikasi aman untuk digunakan. Pastikan kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

3. Hapus Aplikasi yang Mengandung Iklan

Jika kamu benar-benar tidak tahan dengan iklan di aplikasi Android, kamu juga bisa menghapus aplikasi yang mengandung iklan. Namun, kamu harus hati-hati dalam menghapus aplikasi karena ada beberapa aplikasi yang penting untuk digunakan. Pastikan aplikasi yang kamu hapus tidak akan berdampak buruk pada penggunaan smartphone kamu.

4. Upgrade ke Versi Pro

Jika kamu menggunakan aplikasi Android versi gratis, maka kamu harus bersiap-siap dengan iklan yang muncul di aplikasi. Namun, kamu juga bisa menghapus iklan dengan cara mengupgrade ke versi pro. Biasanya, versi pro sudah dihilangkan iklan atau sudah diubah tampilannya sehingga tidak mengganggu pengguna.

5. Perbarui Aplikasi ke Versi Terbaru

Selain menggunakan aplikasi ad blocker atau mengupgrade ke versi pro, kamu juga bisa menghapus iklan dengan cara memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Biasanya, developer aplikasi sudah menghilangkan iklan yang mengganggu pada versi terbaru. Jadi, pastikan kamu selalu memperbarui aplikasi yang kamu gunakan.

6. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Jika kamu masih mengalami iklan di aplikasi Android, kamu bisa mencoba menghapus cache dan data aplikasi. Caranya, masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin dihapus cache dan data-nya. Setelah itu, pilih hapus cache dan hapus data. Namun, kamu harus hati-hati karena jika kamu menghapus data aplikasi, maka semua data di dalam aplikasi tersebut akan dihapus.

7. Gunakan Smartphone dengan RAM yang Besar

Jika kamu sering mengalami smartphone lemot karena iklan di aplikasi Android, kamu bisa mengganti smartphone dengan RAM yang besar. Semakin besar RAM pada smartphone kamu, maka semakin cepat juga smartphone kamu dalam mengolah data termasuk memproses iklan di aplikasi.

8. Gunakan Aplikasi “Lite”

Jika kamu ingin menghemat kuota internet dan menghilangkan iklan di aplikasi, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi “lite”. Aplikasi “lite” adalah aplikasi yang sudah dihilangkan fitur yang tidak perlu dan ukurannya lebih kecil daripada aplikasi Android pada umumnya. Kamu bisa mencari aplikasi “lite” yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

9. Gunakan Aplikasi VPN

Jika kamu masih mengalami iklan di aplikasi Android meskipun sudah menggunakan aplikasi ad blocker, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi VPN. Aplikasi VPN bisa membantu kamu untuk memblokir iklan yang muncul di aplikasi Android. Namun, kamu harus hati-hati dalam memilih aplikasi VPN karena tidak semua aplikasi VPN aman untuk digunakan.

10. Gunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Selain aplikasi ad blocker, kamu juga bisa mencoba menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Aplikasi pemblokir iklan adalah aplikasi yang berfungsi untuk memblokir iklan yang muncul di browser atau aplikasi Android. Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang bisa kamu gunakan seperti Blokada, DNS66, hingga NetGuard. Kamu bisa mencoba aplikasi pemblokir iklan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

11. Gunakan Browser dengan Fitur Anti-Tracking

Jika kamu sering mengalami iklan di browser, kamu bisa mencoba menggunakan browser dengan fitur anti-tracking. Fitur anti-tracking adalah fitur yang dapat memblokir iklan yang muncul di browser. Ada banyak browser yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-tracking seperti Firefox, Brave, hingga Opera. Kamu bisa mencoba browser dengan fitur anti-tracking yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

12. Gunakan Aplikasi yang Tidak Mengandung Iklan

Jika kamu benar-benar tidak suka dengan iklan di aplikasi Android, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi yang tidak mengandung iklan. Namun, kamu harus hati-hati dalam memilih aplikasi karena tidak semua aplikasi yang tidak mengandung iklan aman untuk digunakan. Pastikan kamu mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya.

13. Batasi Perizinan Aplikasi

Jika kamu masih mengalami iklan di aplikasi Android, kamu bisa mencoba untuk membatasi perizinan aplikasi. Caranya, masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin dibatasi perizinan-nya. Setelah itu, pilih perizinan aplikasi yang ingin dibatasi seperti iklan atau akses internet. Namun, kamu harus hati-hati karena jika kamu membatasi perizinan aplikasi, maka aplikasi tersebut mungkin tidak berfungsi dengan baik.

14. Gunakan Smartphone dengan Layar yang Lebih Besar

Jika kamu sering terganggu dengan iklan yang menghalangi tampilan konten, kamu bisa mengganti smartphone dengan layar yang lebih besar. Dengan layar yang lebih besar, maka kamu bisa melihat konten dengan lebih jelas dan tidak terganggu dengan iklan.

15. Hapus Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Jika kamu mengalami smartphone lemot dan boros baterai karena banyak aplikasi di dalam smartphone kamu, kamu bisa mencoba menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan. Caranya, masuk ke menu pengaturan, pilih aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin dihapus. Setelah itu, pilih hapus aplikasi. Dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan, maka smartphone kamu akan jadi lebih ringan dan tidak boros baterai.

16. Batasi Jumlah Aplikasi yang Terinstall di Smartphone

Jika kamu sering mengalami smartphone lemot dan boros baterai karena banyak aplikasi di dalam smartphone kamu, kamu bisa mencoba untuk membatasi jumlah aplikasi yang terinstall di smartphone kamu. Pastikan hanya menginstall aplikasi yang benar-benar kamu butuhkan dan gunakan.

17. Jangan Klik Iklan yang Tidak Dikenal

Jika kamu sering mengalami iklan yang mengarahkan kamu ke situs yang tidak dikenal, jangan pernah mengklik iklan tersebut. Iklan seperti ini bisa mengandung virus yang membahayakan smartphone kamu.

18. Gunakan Smartphone dengan Kapasitas yang Lebih Besar

Jika kamu sering mengalami smartphone lemot dan boros baterai karena kapasitas smartphone yang terlalu kecil, kamu bisa mengganti smartphone dengan kapasitas yang lebih besar. Dengan kapasitas yang lebih besar, maka kamu bisa menyimpan banyak aplikasi dan tidak terganggu dengan iklan yang muncul di aplikasi.

19. Kurangi Penggunaan Aplikasi dengan Iklan yang Banyak

Jika kamu ingin menghilangkan iklan di aplikasi Android, kamu bisa mencoba untuk mengurangi penggunaan aplikasi dengan iklan yang banyak. Kamu bisa mencari alternatif aplikasi yang tidak mengandung iklan atau menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi.

20. Gunakan Smartphone dengan Processor yang Lebih Cepat

Jika kamu sering mengalami smartphone lemot karena iklan di aplikasi Android, kamu bisa mengganti smartphone dengan processor yang lebih cepat. Semakin cepat processor pada smartphone kamu, maka semakin cepat juga smartphone kamu dalam mengolah data termasuk memproses iklan di aplikasi.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips jitu agar kamu bisa menghapus iklan di aplikasi Android. Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa merasakan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih nyaman dan tidak terganggu dengan iklan yang mengganggu. Ingat, selalu hati-hati dalam mengunduh aplikasi dan membatasi perizinan aplikasi yang kamu gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Terima kasih sudah membaca artikel ini, Sobat Inspirasi Keren!