Cara Menghilangkan Iklan Pembersih di HP Samsung

Kenapa Iklan Pembersih Muncul di HP Samsung?

Hello Sobat Inspirasi Keren! Apakah kamu pernah mengalami iklan pembersih muncul di layar HP Samsungmu seolah-olah ada virus yang merusak? Jangan khawatir, kamu bukan satu-satunya yang mengalami hal ini. Iklan pembersih di HP Samsung muncul karena beberapa alasan, salah satunya adalah aplikasi pembersih yang terinstal di HPmu. Aplikasi pembersih ini biasanya diunduh dari luar Google Play Store dan mengandung malware yang menyebabkan iklan muncul di HPmu.

Berikut Cara Menghilangkan Iklan Pembersih di HP Samsung:

1. Uninstall aplikasi pembersih yang terinstal di HPmu. Aplikasi pembersih yang terinstal di HPmu tidak hanya mengganggu dengan iklan yang muncul, namun juga dapat merusak sistem HPmu. Untuk menghapus aplikasi pembersih, buka menu “Settings” dan pilih “Apps”. Kemudian, cari aplikasi pembersih yang ingin kamu hapus dan tap “Uninstall”.2. Hapus cache dan data aplikasi. Jika kamu tidak ingin menghapus aplikasi pembersih, kamu dapat menghapus cache dan data aplikasi tersebut. Caranya, buka menu “Settings” dan pilih “Apps”. Kemudian, cari aplikasi pembersih yang ingin kamu hapus cache dan data-nya dan tap “Storage”. Di sana, kamu bisa menemukan opsi “Clear cache” dan “Clear data”. 3. Download aplikasi pembersih dari Google Play Store. Jika kamu memang membutuhkan aplikasi pembersih, pastikan kamu mengunduh dari Google Play Store untuk memastikan keamanan. Beberapa aplikasi pembersih terpercaya di Google Play Store antara lain CCleaner, AVG Cleaner, dan Norton Clean.4. Gunakan antivirus. Mengunduh antivirus dapat membantu mencegah adanya serangan virus dan malware yang mengakibatkan iklan pembersih muncul di HPmu. Beberapa antivirus terbaik untuk HP Samsung di antaranya adalah Avast Mobile Security, Kaspersky Mobile Antivirus, dan McAfee Mobile Security.5. Aktifkan “Pop-up Blocker”. Kamu dapat mengaktifkan “Pop-up Blocker” di browser untuk mencegah iklan muncul di layar HPmu. Caranya, buka browser yang kamu gunakan dan pilih “Settings”. Kemudian, pilih “Site settings” dan aktifkan “Pop-ups”.

Penutup

Demikianlah cara menghilangkan iklan pembersih di HP Samsung. Sebagai pengguna HPmu, kamu harus selalu berhati-hati saat mengunduh aplikasi dari luar Google Play Store dan pastikan kamu memiliki antivirus yang terinstal di HPmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu mengatasi masalah iklan pembersih di HP Samsungmu. Terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa lagi, Sobat Inspirasi Keren!