Hello Sobat Inspirasi Keren! Apakah kamu juga sering merasa kesal dengan banyaknya iklan yang muncul di layar Samsung J7 Prime? Iklan-iklan tersebut seringkali muncul di saat yang tidak tepat seperti saat sedang melakukan panggilan atau membuka aplikasi. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menghilangkan iklan di Samsung J7 Prime agar kamu bisa menggunakan ponselmu tanpa gangguan iklan-iklan yang mengganggu.

1. Menggunakan Aplikasi Adblock

Aplikasi Adblock adalah aplikasi yang dapat membantu menghilangkan iklan pada browser maupun aplikasi yang kamu gunakan di Samsung J7 Prime. Aplikasi Adblock memiliki kemampuan untuk memblokir iklan dengan melewatkan konten yang tidak kamu butuhkan. Kamu bisa mencari aplikasi Adblock di Google Play Store dan langsung menginstalnya di Samsung J7 Prime kamu.

2. Mematikan Iklan di Pengaturan Google

Jika kamu sering menggunakan aplikasi Google seperti Google Play Store atau Google Chrome, maka kamu bisa mematikan iklan di pengaturan Google. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Google kemudian pergi ke pengaturan dengan menekan tombol tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan. Selanjutnya, pilih iklan dan nonaktifkan iklan personalisasi. Dengan cara ini, iklan yang muncul di Samsung J7 Prime kamu akan berkurang.

3. Menggunakan Aplikasi Firewall

Firewall adalah aplikasi keamanan yang dapat membantu melindungi Samsung J7 Prime kamu dari serangan virus dan malware. Selain itu, aplikasi firewall juga memiliki fitur untuk memblokir iklan yang muncul di ponsel kamu. Kamu bisa mencari aplikasi firewall di Google Play Store dan langsung menginstalnya di Samsung J7 Prime kamu.

4. Menghapus Aplikasi Bawaan yang Mengandung Iklan

Samsung J7 Prime memiliki beberapa aplikasi bawaan yang mengandung iklan, seperti aplikasi Galaxy Apps dan S Health. Kamu bisa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut jika kamu merasa tidak membutuhkannya. Caranya adalah dengan membuka menu aplikasi, lalu tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin dihapus. Pilih opsi hapus dan aplikasi tersebut akan terhapus dari Samsung J7 Prime kamu.

5. Menggunakan Aplikasi Anti-Malware

Malware seringkali disertai dengan iklan yang mengganggu. Oleh karena itu, kamu bisa menginstal aplikasi anti-malware untuk melindungi Samsung J7 Prime kamu dari serangan malware dan menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu. Kamu bisa mencari aplikasi anti-malware di Google Play Store dan langsung menginstalnya di Samsung J7 Prime kamu.

6. Menonaktifkan Iklan di Aplikasi Individual

Beberapa aplikasi memiliki opsi untuk menonaktifkan iklan di dalamnya, seperti aplikasi WhatsApp dan Facebook. Caranya adalah dengan membuka aplikasi tersebut, lalu pergi ke pengaturan. Pilih iklan dan nonaktifkan opsi iklan yang muncul. Dengan cara ini, iklan yang muncul di aplikasi tersebut akan berkurang.

7. Menggunakan Browser dengan Fitur Anti-Iklan

Beberapa browser memiliki fitur anti-iklan yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Contohnya, browser Brave yang memiliki fitur anti-iklan yang efektif. Kamu bisa mengunduh browser Brave di Google Play Store dan langsung menggunakannya di Samsung J7 Prime kamu.

8. Menghapus Cache dan Data Aplikasi

Cara lain untuk menghilangkan iklan di Samsung J7 Prime adalah dengan menghapus cache dan data aplikasi. Caranya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin dihapus cache dan data-nya, lalu pilih hapus cache dan hapus data. Setelah itu, iklan-iklan yang muncul di aplikasi tersebut akan berkurang.

9. Menggunakan VPN dengan Fitur Anti Iklan

Beberapa layanan VPN memiliki fitur anti-iklan yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Contohnya, layanan VPN NordVPN yang memiliki fitur CyberSec yang efektif untuk memblokir iklan. Kamu bisa mengunduh NordVPN di Google Play Store dan langsung menggunakannya di Samsung J7 Prime kamu.

10. Menggunakan DNS yang Menonaktifkan Iklan

Beberapa layanan DNS seperti AdGuard DNS memiliki kemampuan untuk menonaktifkan iklan yang muncul di ponsel kamu. Kamu bisa mengubah DNS di Samsung J7 Prime kamu dengan mencari tutorial di internet atau menginstal aplikasi DNS changer. Setelah itu, iklan yang muncul di Samsung J7 Prime kamu akan berkurang.

11. Menggunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang dapat kamu gunakan di Samsung J7 Prime kamu. Beberapa aplikasi pemblokir iklan yang populer adalah AdAway, AdGuard, dan uBlock Origin. Kamu bisa mencari aplikasi pemblokir iklan di Google Play Store dan langsung menginstalnya di Samsung J7 Prime kamu.

12. Memperbarui Aplikasi dan Sistem Operasi

Meng-update aplikasi dan sistem operasi Samsung J7 Prime kamu dapat membantu menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu. Hal ini karena pembaruan aplikasi dan sistem operasi seringkali menyertakan perbaikan bug dan keamanan yang dapat mengurangi jumlah iklan yang muncul di ponsel kamu.

13. Menonaktifkan Iklan di Aplikasi Google

Google memiliki banyak aplikasi seperti YouTube dan Google Maps yang sering menampilkan iklan. Kamu bisa menonaktifkan iklan di aplikasi Google dengan menggunakan aplikasi Lucky Patcher. Aplikasi Lucky Patcher dapat membantu kamu untuk menonaktifkan iklan di aplikasi Google dengan mudah.

14. Menggunakan Aplikasi Cleaner

Aplikasi cleaner seperti CCleaner memiliki fitur untuk menghapus cache dan file sampah yang dapat membantu kamu untuk mengurangi iklan yang muncul di Samsung J7 Prime kamu. Kamu bisa mencari aplikasi cleaner di Google Play Store dan langsung menginstalnya di Samsung J7 Prime kamu.

15. Menonaktifkan Notifikasi Iklan

Beberapa aplikasi memiliki opsi untuk menonaktifkan notifikasi iklan yang mengganggu. Caranya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin dikonfigurasi, lalu pilih notifikasi. Nonaktifkan opsi notifikasi iklan untuk menghilangkan notifikasi iklan yang mengganggu.

16. Menggunakan Private DNS

Private DNS adalah layanan DNS yang menggunakan enkripsi untuk memberikan akses internet yang lebih aman dan cepat. Beberapa layanan Private DNS seperti Cloudflare memiliki kemampuan untuk menonaktifkan iklan yang muncul di ponsel kamu. Kamu bisa mengatur Private DNS di pengaturan Samsung J7 Prime kamu.

17. Menonaktifkan Iklan di Aplikasi Third Party

Jika kamu menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka kamu bisa menonaktifkan iklan di aplikasi tersebut. Caranya adalah dengan membuka aplikasi, lalu pergi ke pengaturan. Pilih iklan dan nonaktifkan opsi iklan yang mengganggu. Dengan cara ini, iklan yang muncul di aplikasi pihak ketiga akan berkurang.

18. Menonaktifkan Layanan Google Play Services

Layanan Google Play Services seringkali memunculkan iklan-iklan yang mengganggu. Kamu bisa menonaktifkan layanan Google Play Services untuk menghilangkan iklan tersebut. Caranya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih aplikasi. Pilih Google Play Services, lalu pilih nonaktifkan.

19. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga seperti AdLock dan NetGuard yang dapat membantu kamu untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di Samsung J7 Prime kamu. Kamu bisa mencari aplikasi pihak ketiga di Google Play Store dan langsung menginstalnya di Samsung J7 Prime kamu.

20. Reset Ke Pengaturan Pabrik

Jika semua cara di atas tidak berhasil menghilangkan iklan yang mengganggu, maka kamu bisa mencoba untuk melakukan reset ke pengaturan pabrik. Namun, sebelum melakukan reset ke pengaturan pabrik, pastikan kamu telah melakukan backup data penting kamu. Caranya adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih cadangkan dan reset. Pilih reset ke pengaturan pabrik dan ikuti instruksinya.

Kesimpulan

Nah, itulah 20 cara yang dapat kamu coba untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di Samsung J7 Prime. Beberapa cara mungkin lebih efektif daripada yang lain, tergantung pada kondisi Samsung J7 Prime kamu. Kamu bisa mencoba beberapa cara di atas dan pilih yang paling efektif untuk menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara untuk menghilangkan iklan di Samsung J7 Prime. Terima kasih telah membaca artikel ini, Sobat Inspirasi Keren!