Selamat datang, Sobat Inspirasi Keren!

Hello, Sobat Inspirasi Keren! Apakah kamu sering merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul di layar ponselmu? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Iklan memang sering menjadi momok bagi pengguna smartphone, terutama bagi mereka yang menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari. Namun, jangan sampai iklan mengganggu pengalamanmu dalam menggunakan hp ya. Berikut adalah beberapa cara mudah untuk menutup iklan di hp yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Tombol Close

Cara yang paling mudah untuk menutup iklan di hp adalah dengan menekan tombol close yang biasanya tersedia di sudut kanan atas atau kiri atas iklan. Tombol close ini memiliki ikon silang (x) yang memudahkan kamu untuk menutup iklan tanpa perlu menunggu waktu tertentu.

2. Menggunakan Back Button

Selain tombol close, kamu juga bisa menutup iklan dengan menggunakan back button pada ponselmu. Caranya, cukup tekan tombol back button pada hp ketika iklan muncul. Namun, kamu perlu memastikan bahwa iklan tersebut tidak mengarahkanmu ke halaman lain, karena jika iya, maka kamu akan kembali ke halaman sebelumnya.

3. Menggunakan Aplikasi AdBlock

Jika kamu merasa terganggu dengan iklan yang terlalu banyak, kamu bisa menggunakan aplikasi AdBlock. Aplikasi ini akan memblokir iklan yang muncul di browser atau aplikasi yang kamu gunakan. Meskipun begitu, kamu perlu memahami bahwa beberapa aplikasi atau website mungkin tidak bisa dibuka jika kamu menggunakan AdBlock.

4. Menonaktifkan Notifikasi

Selain iklan, notifikasi juga bisa mengganggu pengalaman pengguna di hp. Jika kamu merasa terganggu dengan notifikasi yang muncul, kamu bisa menonaktifkannya di pengaturan hp. Caranya, masuk ke pengaturan, lalu pilih opsi notifikasi. Kamu bisa menonaktifkan notifikasi dari aplikasi atau website tertentu sesuai kebutuhanmu.

5. Menggunakan Mode Pesawat

Jika kamu tidak ingin terganggu sama sekali dengan iklan atau notifikasi, kamu bisa menggunakan mode pesawat. Mode ini akan mematikan seluruh koneksi internet di hpmu, sehingga tidak ada iklan atau notifikasi yang bisa masuk ke ponselmu.

6. Menggunakan Browser yang Memiliki Fitur Anti-Tracking

Beberapa browser seperti Firefox atau Safari memiliki fitur anti-tracking yang dapat membantu kamu untuk melindungi privasi dan mengurangi jumlah iklan yang muncul di hpmu. Kamu bisa mencoba menggunakan browser tersebut dan menyesuaikan pengaturannya sesuai kebutuhanmu.

7. Menggunakan VPN

Sama seperti aplikasi AdBlock, VPN juga dapat membantu kamu untuk memblokir iklan dan melindungi privasi. Namun, kamu perlu memilih VPN yang terpercaya dan tidak mempengaruhi kecepatan internetmu.

8. Tidak Mengklik Iklan yang Tidak Dikenal

Jangan pernah mengklik iklan yang tidak dikenal, terutama jika kamu tidak yakin dengan keamanannya. Iklan yang tidak dikenal bisa mengarahkanmu ke website yang tidak aman atau meminta informasi pribadi darimu.

9. Membersihkan Cache dan Data Aplikasi

Jumlah iklan yang muncul di hpmu juga bisa dipengaruhi oleh data dan cache aplikasi yang terlalu banyak. Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan data dan cache aplikasi secara teratur untuk mengurangi jumlah iklan yang muncul.

10. Menggunakan Aplikasi Premium

Jika kamu tidak keberatan untuk membayar, kamu bisa menggunakan aplikasi premium yang biasanya bebas dari iklan. Meskipun kamu perlu membayar, tapi pengalaman pengguna yang lebih nyaman pasti sepadan dengan biayanya.

11. Menggunakan AdGuard

AdGuard adalah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk memblokir iklan dan melindungi privasi. Aplikasi ini juga dapat memblokir iklan pada aplikasi yang lain, seperti Facebook, YouTube, dan Instagram.

12. Menggunakan DNS yang Menyediakan Blokiran Iklan

Beberapa DNS seperti AdGuard DNS atau OpenDNS menyediakan fitur blokiran iklan. Kamu bisa mengganti DNS pada pengaturan hpmu untuk memanfaatkan fitur ini.

13. Menggunakan Aplikasi Firewall

Aplikasi firewall bisa membantu kamu untuk memblokir koneksi internet dari aplikasi atau website tertentu yang terlalu banyak mengirimkan iklan atau notifikasi. Namun, kamu perlu memilih aplikasi firewall yang tepat dan memahami cara penggunaannya.

14. Menggunakan Pihak Ketiga untuk Blokir Iklan

Jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi tambahan di hpmu, kamu bisa memilih untuk menggunakan pihak ketiga untuk blokir iklan. Beberapa pihak ketiga yang terpercaya adalah Disconnect atau Ghostery.

15. Memperbarui Aplikasi dan Sistem Operasi

Perbarui aplikasi dan sistem operasi di hpmu secara teratur. Biasanya, perbaruan akan menambahkan fitur keamanan dan pengoptimalan yang dapat membantu mengurangi iklan yang muncul di hp.

16. Tidak Menginstall Aplikasi yang Tidak Dikenal

Hindari menginstall aplikasi yang tidak dikenal atau dari sumber yang tidak terpercaya. Aplikasi yang tidak dikenal bisa mengandung virus atau malware yang dapat membahayakan hpmu.

17. Menggunakan Private Browsing

Private browsing dapat membantu kamu untuk melindungi privasi dan mengurangi jumlah iklan yang muncul di hpmu. Namun, pastikan kamu memilih private browsing pada browser yang terpercaya dan aman.

18. Menggunakan Mode Malam

Mode malam atau night mode dapat membantu kamu untuk mengurangi kecerahan layar dan mengurangi pengaruh cahaya biru yang dapat memengaruhi kualitas tidurmu. Selain itu, mode malam juga dapat mengurangi kecenderungan iklan yang muncul di hpmu.

19. Tidak Mengizinkan Aplikasi Mengakses Data Pribadi

Pastikan kamu tidak mengizinkan aplikasi untuk mengakses data pribadi yang tidak diperlukan, seperti kontak atau lokasi. Aplikasi yang mengakses data pribadi biasanya akan menampilkan iklan yang lebih banyak.

20. Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai dapat membantu mengurangi penggunaan baterai yang berlebihan dan memperpanjang masa pakai baterai hp. Hal ini juga dapat membantu mengurangi jumlah iklan yang muncul di hpmu.

Kesimpulan

Menutup iklan di hp memang mudah, namun memerlukan kesabaran dan pengetahuan tentang cara yang tepat. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, kamu dapat meningkatkan pengalaman pengguna di hpmu dan mengurangi iklan yang mengganggu. Selamat mencoba, Sobat Inspirasi Keren!