Hapus Iklan di Android dengan Mudah dan Cepat

Hello, Sobat Inspirasi Keren! Kamu pasti pernah merasa kesal dengan iklan yang muncul di smartphone Android kamu, bukan? Selain mengganggu aktivitas, iklan juga bisa membuat koneksi internet kamu menjadi lambat. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menghapus iklan di Android dengan mudah dan cepat. Simak yuk!

1. Gunakan Aplikasi AdBlock

Aplikasi AdBlock adalah salah satu cara untuk menghapus iklan di Android kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memblokir iklan yang muncul pada aplikasi maupun browser yang kamu gunakan. Aplikasi AdBlock bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

2. Hapus Aplikasi Beriklan

Beberapa aplikasi di Google Play Store memiliki fitur beriklan yang memungkinkan iklan muncul di smartphone kamu. Jika kamu merasa terganggu dengan iklan tersebut, kamu bisa menghapus aplikasi beriklan tersebut dari smartphone kamu. Caranya, buka menu Pengaturan > Aplikasi > pilih aplikasi > Hapus.

3. Aktifkan Mode Pesawat

Jika kamu sudah bosan dengan iklan yang muncul di smartphone kamu, kamu bisa mengaktifkan mode pesawat. Dengan mengaktifkan mode pesawat, kamu akan mematikan semua sinyal di smartphone kamu, termasuk sinyal internet. Namun, cara ini hanya efektif jika kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk aktivitas kamu.

4. Gunakan Aplikasi VPN

Virtual Private Network (VPN) adalah salah satu cara untuk menghilangkan iklan di Android. Dengan menggunakan aplikasi VPN, kamu bisa memblokir iklan yang muncul pada browser dan aplikasi yang kamu gunakan. Kamu bisa mencari aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store atau di internet.

5. Gunakan Browser dengan Fitur AdBlock

Banyak browser yang memiliki fitur AdBlock, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Dengan menggunakan browser yang memiliki fitur AdBlock, kamu bisa memblokir iklan pada browser yang kamu gunakan. Kamu bisa mengaktifkan fitur AdBlock pada pengaturan browser yang kamu gunakan.

6. Ubah Pengaturan Google

Jika kamu menggunakan Google sebagai mesin pencari, kamu bisa mengubah pengaturan Google untuk menghapus iklan. Caranya, buka Google > Pengaturan > Privasi > Pengiklanan > Nonaktifkan opsi Personalisasi iklan.

7. Gunakan Aplikasi Cleaner

Aplikasi Cleaner bisa membantu kamu menghapus file sampah dan cache pada smartphone kamu. Dengan menghapus file-file tersebut, kamu bisa mempercepat kinerja smartphone kamu dan menghilangkan iklan yang muncul pada aplikasi yang kamu gunakan.

8. Gunakan Aplikasi Firewall

Aplikasi Firewall bisa membantu kamu mengatur koneksi internet pada smartphone kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memblokir iklan yang muncul pada aplikasi yang kamu gunakan. Aplikasi Firewall tersedia di Google Play Store.

9. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Jika kamu merasa terganggu dengan iklan pada aplikasi tertentu, kamu bisa menghapus cache dan data aplikasi tersebut. Caranya, buka menu Pengaturan > Aplikasi > pilih aplikasi > Hapus cache dan data.

10. Gunakan Aplikasi Adaway

Adaway adalah aplikasi open-source yang bisa membantu kamu menghapus iklan di Android. Aplikasi ini menciptakan daftar host yang diperbarui secara berkala dan memungkinkan kamu memblokir iklan dengan mudah. Kamu bisa mengunduh aplikasi Adaway di situs web resminya.

11. Pasang Custom ROM

Jika kamu sudah bosan dengan iklan yang muncul di smartphone kamu, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengganti ROM bawaan smartphone kamu dengan custom ROM. Beberapa custom ROM sudah dilengkapi dengan fitur AdBlock yang memungkinkan kamu untuk menghapus iklan di Android.

12. Gunakan Aplikasi DNS66

DNS66 adalah aplikasi open-source yang bisa membantu kamu menghapus iklan di Android. Aplikasi ini memblokir iklan dengan membuat daftar host yang diperbarui secara berkala. Kamu bisa mengunduh aplikasi DNS66 di situs web resminya.

13. Gunakan Aplikasi NetGuard

NetGuard adalah aplikasi open-source yang bisa membantu kamu mengatur koneksi internet pada smartphone kamu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa memblokir iklan yang muncul pada aplikasi yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh aplikasi NetGuard di Google Play Store.

14. Nonaktifkan Notifikasi Aplikasi

Terkadang iklan muncul dalam bentuk notifikasi pada smartphone kamu. Jika kamu merasa terganggu dengan notifikasi tersebut, kamu bisa mematikan notifikasi aplikasi tersebut. Caranya, buka menu Pengaturan > Aplikasi > pilih aplikasi > Nonaktifkan notifikasi.

15. Gunakan Aplikasi Lucky Patcher

Lucky Patcher adalah aplikasi yang bisa membantu kamu menghapus iklan di Android. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memodifikasi aplikasi yang kamu gunakan dan menghapus iklan yang muncul pada aplikasi tersebut. Kamu bisa mengunduh aplikasi Lucky Patcher di situs web resminya.

16. Gunakan Aplikasi AdGuard

AdGuard adalah aplikasi yang bisa membantu kamu menghapus iklan di Android. Aplikasi ini memblokir iklan pada semua aplikasi dan browser yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh aplikasi AdGuard di Google Play Store.

17. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Jika kamu merasa terganggu dengan iklan yang muncul pada smartphone kamu, kamu bisa menghapus aplikasi yang tidak kamu gunakan. Semakin banyak aplikasi yang terpasang pada smartphone kamu, semakin besar kemungkinan muncul iklan pada smartphone kamu.

18. Gunakan Aplikasi Blok Iklan

Ada banyak aplikasi blok iklan yang bisa membantu kamu menghapus iklan di Android. Beberapa aplikasi blok iklan yang populer adalah Blokada, AdClear, dan AdGuard. Kamu bisa mengunduh aplikasi blok iklan tersebut di Google Play Store atau di situs web resminya.

19. Aktifkan Mode Penghemat Baterai

Jika kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk aktivitas kamu, kamu bisa mengaktifkan mode penghemat baterai pada smartphone kamu. Dengan mengaktifkan mode penghemat baterai, kamu akan mematikan semua sinyal di smartphone kamu, termasuk sinyal internet. Mode penghemat baterai bisa kamu aktifkan pada menu Pengaturan > Baterai.

20. Hapus File APK yang Tidak Digunakan

Jika kamu sering mengunduh aplikasi di luar Google Play Store, kamu harus memastikan bahwa file APK yang kamu unduh aman dan tidak mengandung virus. Selain itu, kamu juga harus menghapus file APK yang tidak kamu gunakan untuk menghindari munculnya iklan pada smartphone kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara menghapus iklan di Android dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mencoba salah satu cara atau kombinasi dari beberapa cara di atas untuk menghilangkan iklan yang mengganggu aktivitas kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!