Selamat datang Sobat Inspirasi Keren!

Hello Sobat Inspirasi Keren, siapa yang tidak terganggu dengan iklan yang muncul di layar ponsel kita? Iklan dapat memperlambat kinerja ponsel dan juga mengganggu saat kita sedang menggunakan aplikasi atau sedang berselancar di internet. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara menghilangkan iklan yang ada di HP secara mudah dan cepat. Simak ya!

1. Gunakan Aplikasi Peramban dengan Ad-Blocker

Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan iklan yang ada di HP adalah dengan menggunakan aplikasi peramban yang sudah dilengkapi dengan Ad-blocker. Ad-blocker adalah sebuah fitur yang dapat menghilangkan iklan yang muncul di halaman web atau aplikasi. Beberapa aplikasi peramban yang terkenal dengan Ad-blocker seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Opera browser.

2. Gunakan Aplikasi Ad-Blocker Terpisah

Jika HP anda tidak dilengkapi dengan ad-blocker, anda bisa mencoba mengunduh aplikasi Ad-blocker terpisah. Aplikasi Ad-blocker tersedia di Play Store dengan berbagai macam jenis. Beberapa Ad-blocker yang terkenal seperti Adblock Plus, AdGuard, atau Blokada. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi Ad-blocker, iklan yang ada di HP anda akan hilang secara otomatis.

3. Menggunakan Mode Private atau Incognito

Mode Private atau Incognito adalah sebuah fitur yang banyak tersedia di aplikasi peramban yang dapat membantu menghilangkan iklan yang ada di HP Anda. Dalam mode ini, data dan riwayat penelusuran anda tidak akan tersimpan di HP, sehingga iklan tidak akan muncul karena tidak ada riwayat penelusuran yang tersimpan.

4. Hapus Aplikasi yang Mengandung Iklan

Jika iklan yang muncul berasal dari aplikasi tertentu, maka langkah yang bisa dilakukan adalah menghapus aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi seringkali menyertakan iklan yang mengganggu. Anda dapat menghapus aplikasi tersebut melalui pengaturan di HP anda.

5. Nonaktifkan Izin Iklan di Aplikasi

Beberapa aplikasi di HP memerlukan izin untuk menampilkan iklan. Anda dapat mengakses pengaturan aplikasi di HP anda dan mencari aplikasi yang ingin diatur. Setelah itu, Anda bisa me-nonaktifkan izin iklan di aplikasi tersebut agar iklan tidak muncul lagi.

6. Menggunakan VPN

VPN adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda mengakses internet secara aman dan juga menghilangkan iklan. VPN dapat menampilkan jaringan internet yang berbeda dari negara yang berbeda dan memblokir iklan yang muncul di negara tersebut. Beberapa VPN yang terkenal seperti NordVPN, ExpressVPN, dan CyberGhost dapat membantu menghilangkan iklan yang ada di HP anda.

7. Tambahkan Ekstensi Ad-blocker di Browser

Jika anda sering menggunakan browser di HP, maka bisa mencoba menambahkan ekstensi Ad-blocker di browser tersebut. Ekstensi Ad-blocker tersedia di Google Chrome, Mozilla Firefox atau Opera. Langkah daftar, instalasi, dan penggunaannya sangat mudah. Setelah itu, Anda tidak akan lagi melihat iklan ketika menggunakan browser di HP anda.

8. Gunakan Aplikasi yang Sudah Dibeli

Banyak aplikasi yang dapat diunduh di Play Store dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan ada yang gratis. Namun, aplikasi yang gratis umumnya menyertakan iklan yang mengganggu. Jika Anda bosan dengan iklan yang muncul, Anda bisa mencoba mencari aplikasi yang sudah dibeli, sehingga tidak ada lagi iklan yang mengganggu ketika menggunakan aplikasi tersebut.

9. Menggunakan Modifikasi Aplikasi

Jika anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli aplikasi, maka anda bisa mencoba menggunakan aplikasi yang sudah dimodifikasi. Modifikasi aplikasi biasanya sudah tidak menyertakan iklan yang mengganggu. Namun, anda harus tahu risikonya karena bisa saja aplikasi yang dimodifikasi mengandung virus atau malware yang bisa merusak HP anda.

10. Gunakan Aplikasi Cleaner

Aplikasi cleaner dapat membantu menghapus file-file sampah dan juga iklan yang muncul di HP anda. Beberapa aplikasi cleaner terkenal seperti CCleaner, Clean Master atau AVG Cleaner dapat membantu membersihkan HP anda dari iklan-iklan yang mengganggu.

11. Atur Pengaturan Privasi di HP

Pada beberapa HP, Anda dapat mengatur pengaturan privasi, termasuk memblokir iklan yang mengganggu. Anda dapat memeriksa pengaturan privasi pada HP anda dan mengatur blokir iklan agar iklan tidak muncul lagi.

12. Memperbarui Aplikasi

Memperbarui aplikasi di HP sangat penting untuk menjaga kinerja HP dan juga mengurangi kemunculan iklan yang mengganggu. Beberapa aplikasi memerlukan pembaruan untuk menghilangkan iklan yang muncul atau membantu mengurangi frekuensi munculnya iklan tersebut.

13. Gunakan Aplikasi yang Lebih Aman dan Terpercaya

Beberapa aplikasi yang sering muncul iklannya adalah aplikasi yang kurang terpercaya. Anda bisa mencari aplikasi yang lebih aman dan terpercaya, sehingga iklan tidak akan mengganggu lagi.

14. Hapus Cache dan Data Aplikasi

Cache dan data aplikasi bisa membuat HP anda lambat dan juga memperbanyak iklan yang muncul. Anda bisa menghapus cache dan data aplikasi di pengaturan di HP anda, sehingga iklan yang muncul akan lebih sedikit.

15. Kurangi Menggunakan Aplikasi yang Menampilkan Iklan

Jika memang terlalu banyak iklan yang mengganggu, coba kurangi penggunaan aplikasi yang menampilkan iklan tersebut atau mencari alternatifnya. Misalnya, salah satu aplikasi yang menampilkan iklan banyak adalah aplikasi game yang gratis. Anda bisa mencari game yang berbayar atau game yang tidak menampilkan iklan.

16. Gunakan Aplikasi Alternatif

Jika aplikasi yang digunakan terlalu banyak menampilkan iklan, anda bisa mencari aplikasi alternatif yang tidak menampilkan iklan. Beberapa aplikasi alternatif yang terkenal seperti WhatsApp Plus atau ApkPure dapat membantu menghilangkan iklan yang ada di HP anda.

17. Kurangi Penggunaan Aplikasi Berat

Aplikasi berat seperti game online atau aplikasi edit foto dapat memperlambat kinerja HP dan juga membuat iklan muncul dengan frekuensi yang lebih tinggi. Cobalah untuk mengurangi penggunaan aplikasi berat atau mematikan aplikasi tersebut ketika tidak digunakan.

18. Gunakan Smartphone yang Memiliki Kapasitas Memori yang Besar

Salah satu faktor yang mempengaruhi kemunculan iklan di HP adalah kapasitas memori yang kecil. Semakin kecil kapasitas memori, semakin sering muncul iklan di HP. Cobalah untuk menggunakan smartphone yang memiliki kapasitas memori yang besar agar iklan yang muncul lebih sedikit.

19. Nonaktifkan Iklan Personalisasi

Beberapa aplikasi memperbolehkan iklan personalisasi, artinya iklan yang muncul disesuaikan dengan riwayat penelusuran dan data pribadi anda. Anda bisa nonaktifkan iklan personalisasi di pengaturan HP anda agar iklan yang muncul tidak menggangu.

20. Gunakan HP dengan Sistem Operasi yang Dapat Dijamin Keamanannya

Pilihlah HP yang memiliki sistem operasi yang dapat dijamin keamanannya. HP yang aman akan mengurangi kemunculan iklan yang merugikan anda. Beberapa HP yang terkenal dengan keamanannya seperti iPhone dan juga HP dengan sistem operasi Android One.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghilangkan iklan yang ada di HP. Anda bisa mencoba salah satu atau beberapa cara yang disebutkan di atas untuk menghilangkan iklan yang mengganggu. Jangan lupa untuk senantiasa menjaga kinerja HP agar tetap lancar dan mengurangi kemunculan iklan yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat!