Pengantar

Hello Sobat Inspirasi Keren! Apa kabar? Kali ini, kita akan membahas tentang cara menghilangkan iklan video di hp yang sangat mengganggu. Siapa sih yang tidak merasa terganggu dengan iklan video yang tiba-tiba muncul ketika kita sedang asyik menonton video di hp? Tidak hanya mengganggu, iklan video juga dapat memakan kuota internet dan memperlambat koneksi kita. Untuk mengatasi masalah ini, simaklah ulasan berikut ini.

Pengaturan HP

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan memodifikasi pengaturan di hp kita. Kita dapat memblokir iklan video dengan cara mematikan fitur autoplay di pengaturan browser atau aplikasi yang kita gunakan untuk menonton video. Kita juga dapat memasang aplikasi penghalang iklan video untuk menghindari gangguan saat menonton video. Salah satu aplikasi penghalang iklan video yang terkenal adalah Adguard.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain Adguard, terdapat banyak aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat menghilangkan iklan video di hp. Beberapa contoh aplikasi tersebut adalah Blokada, Adblock Plus, dan AdAway. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Play Store dan mudah digunakan. Setelah diinstal, iklan video akan otomatis diblokir dan kita dapat menonton video tanpa gangguan.

Menggunakan Browser dengan Built-in Ad Blocker

Terdapat beberapa browser yang memiliki fitur built-in ad blocker yang dapat menghilangkan iklan video di hp kita. Beberapa browser tersebut adalah Brave, Opera, dan Firefox. Kita tinggal mengunduh salah satu browser tersebut, mengaktifkan fitur ad blocker, dan menonton video tanpa iklan.

Menggunakan YouTube Vanced

Bagi sebagian orang, menonton video di YouTube menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Namun, iklan video yang sering muncul bisa mengganggu kenyamanan kita. Untungnya, ada aplikasi alternatif untuk YouTube yang bernama YouTube Vanced. Aplikasi ini dapat diunduh di luar Google Play Store dan memiliki fitur ad blocker yang sangat baik. Selain itu, kita juga dapat mengunduh video dari YouTube dan menontonnya secara offline.

Menggunakan DNS Server

Cara lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan video di hp adalah dengan mengubah DNS server yang digunakan oleh hp kita. Terdapat beberapa DNS server yang memiliki fitur pemblokiran iklan, seperti OpenDNS dan Adguard DNS. Dengan mengganti DNS server, iklan video akan diblokir secara otomatis ketika kita menonton video di hp.

Memasang Custom ROM

Bagi yang ingin melakukan pengaturan yang lebih ekstrem, kita dapat memasang custom ROM di hp kita. Custom ROM adalah sistem operasi alternatif yang dapat diinstal di hp Android. Dalam beberapa custom ROM, terdapat fitur pemblokiran iklan yang sangat efektif. Namun, memasang custom ROM membutuhkan pengetahuan teknis yang cukup dalam dan bisa berisiko merusak hp kita.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan iklan video di hp. Dari cara-cara di atas, kita dapat memilih mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Sobat Inspirasi Keren dalam menikmati video tanpa gangguan iklan. Terima kasih telah membaca!