Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung S8

Tidak Bisa Menonton Video Tanpa Iklan di HP Samsung S8?

Hello Sobat Inspirasi Keren! Apakah kamu sering merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul saat menonton video di HP Samsung S8? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian. Banyak pengguna Samsung S8 yang merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul secara tiba-tiba ketika sedang menonton video atau membuka aplikasi.Pertama-tama, iklan-iklan ini biasanya muncul karena adanya aplikasi yang terinstal di HP kamu yang memang memiliki iklan sebagai sumber pendapatan. Namun, jangan khawatir karena kamu bisa menghilangkan iklan-iklan tersebut dengan beberapa cara yang akan kita bahas di artikel ini.

Menghapus Aplikasi yang Mengandung Iklan

Cara pertama untuk menghilangkan iklan di HP Samsung S8 adalah dengan menghapus aplikasi yang mengandung iklan. Kamu bisa mengecek aplikasi mana saja yang sering menampilkan iklan dengan cara membuka aplikasi tersebut dan memperhatikan apakah ada iklan yang muncul saat aplikasi dibuka atau digunakan.Setelah kamu mengetahui aplikasi yang sering menampilkan iklan, kamu bisa memilih untuk menghapus aplikasi tersebut atau mencari alternatif aplikasi yang tidak memiliki iklan.

Menggunakan Aplikasi Penghilang Iklan

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi penghilang iklan. Ada banyak aplikasi penghilang iklan yang bisa kamu download dan instal di HP Samsung S8 kamu.Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah AdBlock Plus, Blokada, dan AdGuard. Aplikasi-aplikasi ini akan memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Mengubah Pengaturan Google Ads

Cara ketiga adalah dengan mengubah pengaturan Google Ads. Google Ads adalah salah satu sumber iklan yang sering muncul di HP Samsung S8.Kamu bisa mengubah pengaturan Google Ads dengan cara membuka Google Chrome di HP Samsung S8 dan membuka pengaturan Google. Di pengaturan Google, kamu bisa memilih untuk tidak menampilkan iklan atau hanya menampilkan iklan yang relevan dengan minat kamu.

Menggunakan Pengaturan HP Samsung S8

Cara keempat adalah dengan menggunakan pengaturan HP Samsung S8. Di dalam pengaturan HP, kamu bisa memilih untuk memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP.Caranya adalah dengan membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Connections”. Setelah itu, pilih “Data Usage” dan kemudian pilih “Data Saver”. Di dalam opsi Data Saver, kamu bisa memilih untuk memblokir iklan-iklan di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Cara kelima adalah dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi yang tidak digunakan seringkali menjadi penyebab munculnya iklan-iklan di HP Samsung S8.Kamu bisa menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Apps”. Di dalam opsi Apps, kamu bisa memilih aplikasi yang tidak digunakan dan menonaktifkannya untuk menghemat penggunaan data dan meminimalisir munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi

Cara keenam adalah dengan menonaktifkan notifikasi dari aplikasi-aplikasi yang terinstal di HP Samsung S8. Notifikasi aplikasi seringkali menjadi penyebab munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP kamu.Kamu bisa menonaktifkan notifikasi aplikasi dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Notifications”. Di dalam opsi Notifications, kamu bisa memilih aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan notifikasinya untuk menghindari munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menggunakan VPN

Cara ketujuh adalah dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network. VPN dapat membantu kamu untuk memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Kamu bisa menggunakan VPN dengan cara mengunduh dan menginstal aplikasi VPN seperti NordVPN, ExpressVPN, atau CyberGhost. Setelah aplikasi VPN terinstal di HP kamu, kamu bisa mengaktifkannya untuk memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Memperbarui Aplikasi

Cara kedelapan adalah dengan memperbarui aplikasi yang terinstal di HP Samsung S8. Aplikasi yang terbaru biasanya memiliki fitur-fitur baru dan lebih canggih yang dapat membantu kamu memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan.Kamu bisa memperbarui aplikasi dengan cara membuka Play Store di HP Samsung S8, lalu pilih opsi “My Apps & Games”. Di dalam opsi My Apps & Games, kamu bisa memperbarui aplikasi-aplikasi yang terinstal di HP Samsung S8.

Menggunakan Browser dengan Fitur Anti-Iklan

Cara kesembilan adalah dengan menggunakan browser dengan fitur anti-iklan. Beberapa browser seperti Brave, Firefox, dan Opera memiliki fitur anti-iklan yang dapat membantu kamu memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Kamu bisa mengunduh dan menginstal salah satu browser ini di HP Samsung S8 kamu dan memilih untuk menggunakan fitur anti-iklan yang disediakan.

Menggunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Cara kesepuluh adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan. Ada banyak aplikasi pemblokir iklan yang tersedia di Play Store yang dapat membantu kamu memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Beberapa aplikasi yang bisa kamu coba adalah AdLock, AdAway, dan AdGuard. Aplikasi-aplikasi ini akan memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Menonaktifkan Google Ads di Google Play Store

Cara kesebelas adalah dengan menonaktifkan Google Ads di Google Play Store. Google Play Store seringkali menampilkan iklan-iklan yang tidak diinginkan ketika sedang browsing aplikasi atau game.Kamu bisa menonaktifkan Google Ads di Google Play Store dengan cara membuka Google Play Store di HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Settings”. Di dalam opsi Settings, kamu bisa memilih opsi “Ads” dan kemudian menonaktifkan opsi “Opt out of interest-based ads” untuk menghindari munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menggunakan Adguard DNS

Cara kedua belas adalah dengan menggunakan Adguard DNS. Adguard DNS adalah salah satu layanan DNS yang dapat membantu kamu memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Kamu bisa menggunakan Adguard DNS dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Connections”. Setelah itu, pilih opsi “More Connection Settings” dan kemudian pilih “Private DNS”. Di dalam opsi Private DNS, kamu bisa memasukkan alamat Adguard DNS untuk memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Firewall

Cara ketiga belas adalah dengan menggunakan aplikasi firewall. Aplikasi firewall dapat membantu kamu untuk memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Beberapa aplikasi firewall yang bisa kamu coba adalah NoRoot Firewall, NetGuard, dan AFWall+. Aplikasi-aplikasi ini akan memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Reset Pengaturan Jaringan

Cara keempat belas adalah dengan mereset pengaturan jaringan di HP Samsung S8. Mereset pengaturan jaringan dapat membantu kamu menghilangkan iklan-iklan yang muncul di HP Samsung S8.Kamu bisa mereset pengaturan jaringan dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “General Management”. Setelah itu, pilih opsi “Reset”, dan kemudian pilih “Reset Network Settings” untuk mereset pengaturan jaringan di HP Samsung S8.

Menonaktifkan Aplikasi yang Dipasang dari Sumber Tidak Dikenal

Cara kelima belas adalah dengan menonaktifkan aplikasi yang dipasang dari sumber tidak dikenal. Aplikasi yang dipasang dari sumber tidak dikenal seringkali menjadi penyebab munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Kamu bisa menonaktifkan aplikasi yang dipasang dari sumber tidak dikenal dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Security”. Setelah itu, pilih opsi “Unknown Sources” dan kemudian nonaktifkan opsi “Allow installation of apps from sources other than the Play Store” untuk menghindari munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai

Cara keenam belas adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai. Aplikasi penghemat baterai dapat membantu kamu untuk memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Beberapa aplikasi penghemat baterai yang bisa kamu coba adalah Greenify, Battery Doctor, dan DU Battery Saver. Aplikasi-aplikasi ini akan memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Menggunakan Aplikasi Task Manager

Cara ketujuh belas adalah dengan menggunakan aplikasi task manager. Aplikasi task manager dapat membantu kamu untuk memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Beberapa aplikasi task manager yang bisa kamu coba adalah Advanced Task Killer, Clean Master, dan App Manager. Aplikasi-aplikasi ini akan memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Memperbarui Firmware HP Samsung S8

Cara kedelapan belas adalah dengan memperbarui firmware HP Samsung S8. Firmware yang terbaru biasanya memiliki fitur-fitur baru dan lebih canggih yang dapat membantu kamu memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan.Kamu bisa memperbarui firmware dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Software Update”. Di dalam opsi Software Update, kamu bisa memperbarui firmware HP Samsung S8 kamu untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru dan memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menonaktifkan Aplikasi Sistem yang Tidak Digunakan

Cara kesembilan belas adalah dengan menonaktifkan aplikasi sistem yang tidak digunakan. Aplikasi sistem yang tidak digunakan seringkali menjadi penyebab munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Kamu bisa menonaktifkan aplikasi sistem yang tidak digunakan dengan cara membuka pengaturan HP Samsung S8, lalu pilih opsi “Apps”. Di dalam opsi Apps, kamu bisa memilih aplikasi sistem yang tidak digunakan dan menonaktifkannya untuk menghemat penggunaan data dan meminimalisir munculnya iklan-iklan yang tidak diinginkan.

Menggunakan Aplikasi Pemblokir Iklan Berbayar

Cara kedua puluh adalah dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan berbayar. Aplikasi pemblokir iklan berbayar biasanya lebih canggih dan efektif dalam memblokir iklan-iklan yang tidak diinginkan di HP Samsung S8.Beberapa aplikasi pemblokir iklan berbayar yang bisa kamu coba adalah AdLock, AdGuard, dan Disconnect. Aplikasi-aplikasi ini akan memblokir iklan-iklan yang muncul di setiap aplikasi yang kamu gunakan di HP Samsung S8.

Kesimpulan

Itulah 20 cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Samsung S8. Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa cara di atas yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.Namun perlu diingat, beberapa cara di atas mungkin memerlukan pengunduhan dan instalasi aplikasi tambahan, yang dapat mempengaruhi kinerja dan keamanan HP Samsung S8 kamu. Oleh karena itu, pastikan kamu mengunduh dan menginstal aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan aman. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu dalam menghilangkan iklan di HP Samsung S8.