Tak Perlu Kesal Lagi, Ini Rahasia Menghilangkan Iklan di HP

Hello Sobat Inspirasi Keren, siapa yang tidak kesal dengan iklan di HP yang tiba-tiba muncul saat sedang asik-asiknya browsing atau bermain game? Iklan yang muncul secara tiba-tiba akan mengganggu kenyamanan kita dalam menggunakan HP. Namun, jangan khawatir karena ada banyak cara untuk menghilangkan iklan di HP dengan mudah. Yuk, simak artikel berikut ini!

Pertama-tama, pastikan HP sobat sudah terpasang aplikasi pembersih cache. Aplikasi pembersih cache akan membantu menghapus cache yang mengakibatkan iklan muncul. Coba deh download aplikasi pembersih cache seperti Clean Master atau CCleaner. Setelah diinstall, jalankan aplikasinya dan lakukan pembersihan cache secara berkala.

Selain pembersih cache, sobat juga bisa menggunakan aplikasi anti-virus. Aplikasi anti-virus akan membantu menghilangkan iklan secara otomatis dan mencegah munculnya iklan yang tidak diinginkan. Beberapa aplikasi anti-virus yang bisa sobat gunakan diantaranya adalah AVG Antivirus, Avast, atau Norton. Pastikan aplikasi anti-virus selalu terupdate ya, Sobat Inspirasi Keren!

Jika iklan muncul saat sedang membuka aplikasi tertentu, sobat bisa mencoba untuk menginstall aplikasi pemblokir iklan. Aplikasi pemblokir iklan akan membantu memblokir iklan yang muncul sehingga sobat bisa lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi pemblokir iklan yang bisa sobat gunakan diantaranya adalah AdBlock Plus dan Blokada.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Bagi sobat yang menggunakan HP Android, ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP. Pertama-tama, sobat bisa mencoba untuk mematikan notifikasi iklan di pengaturan HP. Caranya, masuk ke pengaturan > aplikasi & notifikasi > notifikasi > cari aplikasi yang seringkali menampilkan iklan > nonaktifkan notifikasi. Dengan mematikan notifikasi iklan, sobat tidak akan lagi terganggu dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Selain mematikan notifikasi iklan, sobat juga bisa melakukan pembaruan sistem operasi. Pembaruan sistem operasi akan membantu menghilangkan bug yang menyebabkan iklan muncul. Untuk melakukan pembaruan sistem operasi, masuk ke pengaturan > sistem > pembaruan sistem > cek pembaruan. Pastikan HP sobat terhubung ke jaringan Wi-Fi dan daya baterai mencukupi sebelum melakukan pembaruan ya.

Terakhir, sobat juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AdHell 3 atau Blokada untuk menghilangkan iklan di HP Android. Aplikasi ini akan membantu memblokir iklan yang muncul di HP sobat secara otomatis. Namun, sebelum mendownload dan menginstall aplikasi tersebut, pastikan HP sobat telah di-root terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Iklan di HP iPhone

Bagi sobat yang menggunakan HP iPhone, ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP. Pertama-tama, sobat bisa mematikan notifikasi iklan di pengaturan HP. Caranya, masuk ke pengaturan > notifikasi > cari aplikasi yang seringkali menampilkan iklan > nonaktifkan notifikasi. Dengan mematikan notifikasi iklan, sobat tidak akan lagi terganggu dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Selain mematikan notifikasi iklan, sobat juga bisa menggunakan aplikasi pemblokir iklan seperti AdBlock dan AdGuard. Aplikasi ini akan membantu memblokir iklan yang muncul di browser atau aplikasi di HP iPhone sobat. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi pemblokir iklan tidak tersedia di App Store, sehingga sobat harus mencari sumber aplikasi tersebut dari sumber lain.

Terakhir, sobat juga bisa memperbarui versi sistem operasi. Pembaruan sistem operasi akan membantu menghilangkan bug yang menyebabkan iklan muncul. Untuk melakukan pembaruan sistem operasi, masuk ke pengaturan > umum > pembaruan perangkat lunak > unduh dan instal pembaruan terbaru. Pastikan HP sobat terhubung ke jaringan Wi-Fi dan daya baterai mencukupi sebelum melakukan pembaruan ya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Windows

Bagi sobat yang menggunakan HP Windows, ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan di HP. Pertama-tama, sobat bisa mencoba untuk menonaktifkan notifikasi iklan di pengaturan HP. Caranya, masuk ke pengaturan > sistem > pemberitahuan > cari aplikasi yang seringkali menampilkan iklan > nonaktifkan notifikasi. Dengan mematikan notifikasi iklan, sobat tidak akan lagi terganggu dengan iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Selain mematikan notifikasi iklan, sobat juga bisa menggunakan aplikasi pemblokir iklan seperti AdBlock dan AdGuard. Aplikasi ini akan membantu memblokir iklan yang muncul di browser atau aplikasi di HP Windows sobat. Namun, perlu diingat bahwa beberapa aplikasi pemblokir iklan tidak tersedia di Microsoft Store, sehingga sobat harus mencari sumber aplikasi tersebut dari sumber lain.

Terakhir, sobat juga bisa memperbarui versi sistem operasi. Pembaruan sistem operasi akan membantu menghilangkan bug yang menyebabkan iklan muncul. Untuk melakukan pembaruan sistem operasi, masuk ke pengaturan > pembaruan & keamanan > periksa pembaruan. Pastikan HP sobat terhubung ke jaringan Wi-Fi dan daya baterai mencukupi sebelum melakukan pembaruan ya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan DNS Ad Blocker

Sobat juga bisa menggunakan DNS Ad Blocker untuk menghilangkan iklan di HP. DNS Ad Blocker adalah sebuah layanan yang membantu memblokir iklan secara otomatis. Beberapa aplikasi DNS Ad Blocker yang bisa sobat gunakan diantaranya adalah AdGuard DNS, OpenDNS, dan Cloudflare DNS.

Untuk menggunakan DNS Ad Blocker, sobat perlu mengubah pengaturan DNS di HP sobat. Caranya, masuk ke pengaturan > Wi-Fi (atau jaringan seluler) > lanjutkan ke pengaturan jaringan > ubah pengaturan DNS > masukkan alamat DNS Ad Blocker yang ingin sobat gunakan. Setelah itu, restart HP sobat dan nikmati pengalaman browsing tanpa iklan yang mengganggu!

Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan VPN

Sobat juga bisa menggunakan VPN untuk menghilangkan iklan di HP. VPN atau Virtual Private Network adalah sebuah teknologi yang membantu mengamankan koneksi internet sobat dan membuka akses ke konten yang diblokir di daerah atau negara tertentu. Beberapa aplikasi VPN yang bisa sobat gunakan diantaranya adalah ExpressVPN, NordVPN, dan Hotspot Shield.

Jika sobat ingin menghilangkan iklan dengan VPN, sobat perlu memilih server VPN yang memiliki fitur pemblokir iklan. Beberapa server VPN yang memiliki fitur ini adalah CyberGhost, Private Internet Access, dan ProtonVPN. Setelah terhubung ke server VPN, sobat akan mendapatkan pengalaman browsing yang lebih lancar dan bebas iklan!

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas berbagai cara untuk menghilangkan iklan di HP dengan mudah. Sobat Inspirasi Keren bisa memilih cara yang paling sesuai dengan HP yang digunakan. Ingatlah untuk selalu memperbarui aplikasi dan sistem operasi agar HP sobat terhindar dari bug yang mengakibatkan munculnya iklan. Selamat mencoba dan nikmati pengalaman browsing yang lebih nyaman tanpa iklan yang mengganggu!