Jantung termasuk kedalam organ tubuh vital, dimana nyawa manusia juga sangat bergantung akan jantung tersebut. Ketika ia berhenti berdetak bahkan untuk 1 detik saja bisa menyebabkan kematian. Itulah mengapa penting bagi setiap orang untuk menjaga kesehatan jantungnya, diantaranya adalah dengan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat. Jika perlu Anda juga dapat memberikan proteksi dengan asuransi penyakit jantung.

Ia termasuk dalam produk asuransi penyakit kritis yang memang digunakan untuk membantu memberikan perlindungan terhadap mahalnya biaya pengobatan yang disebabkan oleh penyakit-penyakit kritis atau berbahaya tersebut. apalagi untuk orang-orang yang masuk kategori punya resiko tinggi, sebut saja diantaranya adalah orang-orang yang sudah lanjut usia, punya gaya hidup yang tidak sehat, obesitas atau punya riwayat penyakit kardiovaskular ini. Maka mereka juga punya potensi yang tinggi untuk terkena gangguan jantung.

Tak perlu khawatir karena di Indonesia sendiri ada banyak perusahaan asuransi yang nyatanya juga mengeluarkan produk asuransi khusus untuk penyakit ini, sehingga Anda bisa membelinya. Ada beberapa alasan mengapa asuransi penyakit jantung ini penting untuk Anda miliki, diantaranya adalah:

  1. Biaya pengobatan penyakit jantung mahal, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya kategori penyakit kritis seperti penyakit jantung ini biaya pengobatannya sangat mahal. sebut saja diantaranya untuk operasi pasang ring yang mencapai angka ratusan juta rupiah, belum lagi dengan prosedur-prosedur pengobatan yang lainnya. Anda harus siap keluar biaya yang tidak sedikit untuk pengobatannya tersebut.
  2. Penyakit jantung butuh pengobatan berkelanjutan, seseorang yang sudah terdiagnosa terkena penyakit jantung mau tidak mau harus menjalani pengobatan secara berkelanjutan, yaitu seumur hidupnya. Mulai dari kontrol, konsumsi obat secara terus-menerus ditambah lagi dengan pemeriksaan rutin. Hal inilah yang membuat Anda juga harus sedia uang atau biaya tambahan untuk menunjang hal tersebut. Jadi jika seandainya tidak punya asuransi sangat mungkin menyebabkan kebangkrutan keluarga.
  3. Biaya perawatan yang mahal, selain biaya pengobatan maka Anda juga harus siap biaya perawatan yang tidak ditanggung asuransi, misalnya untuk transportasi, akomodasi dan juga keperluan nutrisi pasien yang sakit, semuanya harus diperhatikan.
  4. Orang yang sudah terkena penyakit jantung tidak bisa bekerja seperti dulu lagi, artinya ketika sudah terdiagnosa penyakit jantung biasanya harus mengurangi jenis pekerjaan yang berat. Bahkan jika kondisinya sudah parah tidak diperkenankan lagi untuk bekerja. Hal ini tentunya akan memberikan dampak secara ekonomi bagi keluarga bukan, apalagi jika seandainya yang sakit tersebut adalah tulang punggung keluarga. Ibaratnya sudah jatuh tertimpa tangga jika harus keluar biaya untuk berobat sementara dari segi pemasukan juga sudah tidak ada.
  5. Mencegah masalah finansial, ada banyak kasus orang-orang yang terserang penyakit berat layaknya jantung ini menyebabkan masalah finansial bagi keluarga mereka. Apalagi memang dengan fakta bahwa biaya pengobatan juga mahal ditambah lagi dengan biaya perawatan dan lain sebagainya, maka tak jarang berdampak pada keuangan rumah tangga. Bahkan juga sangat mungkin untuk menyebabkan terjadinya kebangkrutan bukan. Menyiasati hal tersebut penting sebenarnya untuk mempersiapkan perlindungan dengan asuransi.

Jadi jika memang butuh sebaiknya mulai beli asuransi penyakit jantung dari sekarang, jangan tunggu nanti karena semakin ditunda harga preminya bisa jadi kian mahal. Anda juga dapat membelinya dari perusahaan yang sudah terpercaya seperti I Love Life dari Astra, banyak masyarakat yang mempercayakan perlindungan mereka kepada I Love Life, yuk cek informasi lengkapnya di https://ilovelife.co.id/products/product-critical-illness/1694